Minggu, 27 Januari 2013

PEMERINTAH ISRAEL MENDAPATKAN KECAMAN DARI DUNIA INTERNASIONAL


Pemerintah Israel mendapatkan kecaman dari dunia internasional, atas rencana mereka untuk memperluas pembangunan pemukiman di wilayah pendudukan di Tepi Barat secara signifikan.
Sekretaris Jenderal PBB, Ban Ki-Moon menyatakan keprihatinan dan kekecewaanya yang mendalam atas rencana Pemerintah Israel membangun lebih dari tiga ribu unit rumah di wilayah Yerusalem Timur dan bagian lain dari Tepi Barat, termasuk daerah yang dikenal sebagai wilayah E-1.
“Pemukiman adalah ilegal berdasarkan hukum internasional dan, pembangunan di wilayah E-1 akan menjadi pukulan fatal bagi peluang yang tersisa untuk mengamankan solusi dua negara,” ujar Ban, seperti dilansir oleh Sydney Morning Herald, Senin (3/12/2012).
Kebijakan Pemerintah Israel untuk memperluas pemukiman warganya di wilayah Tepi Barat itu, keluar setelah Palestina berhasil memenangkan pemungutan suara di Perserikatan Bangsa Bangsa), dan mendapatkan status negara pengamat non anggota.
Dari 193 anggota Majelis Umum PBB, sebanyak 138 diantaranya mendukung permpohonan Palestina tersebut, sementara hanya sembilan anggota yang menentang, dan 41 abstain.
SUMBER:http://www.beritakaget.com/berita/4109/pemerintah-israel-mendapatkan-kecaman-dari-dunia-internasional.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar